Keterampilan Mengajar dan Keahlian Abad 21 Bersama REFO

#IndonesiaEduWebinars pada tanggal 7 – 11 Desember 2020 akan mengangkat tema Keterampilan Mengajar & Keahlian Abad 21 #BersamaREFO

Tema ini akan berfokus pada keahlian yang dibutuhkan oleh pendidik maupun peserta didik dalam menyikapi perkembangan zaman dan menghadapi abad 21.

Khusus untuk para remaja dan pendidik, mulai bulan Desember ini REFO akan membahas tentang Profesi Masa Depan, dimulai dengan seseorang yang berprofesi sebagai Virolog dan ada juga duo Kreator Konten yang bisa berdampak nyata.

Pada sesi Keahlian Literasi, kita akan membahas cara-cara praktis guru dan orang tua dalam membangun perbendaharaan kata pada anak.

Untuk sesi mengenai Integritas Akademik, narasumber akan mengajarkan cara pengecekan plagiasi dengan aplikasi Turnitin.

Ada juga sesi yang membahas protokol fisik pencegahan COVID-19 yang perlu diterapkan di sekolah sebagai persiapan pembukaan sekolah kembali.

Lalu sesi mengenai kesehatan mental yang berfokus kepada pentingnya sistem pendukung (support system) bagi tiap individu.

Selain itu, ada sesi-sesi menarik yang tidak boleh dilewatkan seperti kiat mengajar tentang kesetaraan gender, bagaimana menggunakan proyek nyata sebagai lahan pembelajaran, cara seru untuk mempopulerkan sains melalui konten video.
Sesi-sesi minggu ini diharapkan mampu mempersiapkan guru dan peserta didik untuk tantangan belajar mengajar di abad 21.

Ayo, Bapak dan Ibu Guru ajak anak-anak didik kita mengikuti sesi-sesi mengenai Profesi Masa Depan yang bermanfaat untuk membuka mata dan pikiran kita semua!

IndonesiaEduWebinars #BersamaREFO merupakan kerja sama REFO dengan Guru Berbagi, Google Educators Group, dan Google for Education.

Tinggalkan Komentar