Indonesia Edu Webinars: Keterampilan Mengajar dan Belajar di Abad 21 dan Literasi Dasar BersamaREFO

#IndonesiaEduWebinars pada tanggal 2 – 6 November 2020 mengangkat tema Keterampilan Mengajar dan Belajar di Abad 21 & Literasi Dasar #BersamaREFO

Memasuki awal November, menjadi pertanda bahwa tahun 2020 segera berakhir. Jika kita tidak berubah, maka kita harus bersiap untuk tergerus oleh waktu.

Dalam sesi-sesi #IndonesiaEduWebinars kali ini kita akan membahas lebih dalam tentang literasi dasar, yaitu bagaimana mengajarkan konsep dan keilmuan kepada anak didik kita melalui cerita. Ada sesi tentang strategi membaca literatur akademis dengan cepat dan tepat. Juga sesi lanjutan tentang menjaga kesehatan mental pada remaja dan guru, khususnya terhadap gangguan bipolar. Dalam rangka membangun keterampilan belajar mengajar yang baru, kita akan mempelajari bagaimana mengembangkan karakter/tokoh dalam pembuatan konten.

Kita juga akan diperkenalkan terhadap pembelajaran interdisipliner, salah satu konsep penting dalam framework keterampilan abad 21, untuk diaplikasikan dalam kurikulum saat ini. Semua sesi minggu ini diharapkan bisa memperlengkapi guru-guru dan anak didiknya dimanapun mereka berada, dalam persiapan menyambut abad 21.

IndonesiaEduWebinars #BersamaREFO merupakan kerja sama REFO dengan Guru Berbagi, Google Educators Group, dan Google for Education.”

Tinggalkan Komentar