Indonesia Edu Webinars, Keterampilan Mengajar di Abad 21 Bersama REFO

Halo #SahabatGutendik!

#IndonesiaEduWebinars pada tanggal 28 September – 2 Oktober 2020 mengusung tema: Keterampilan Mengajar dan Kebiasaan Baru di Abad 21 #BersamaREFO

Perkembangan teknologi yang tidak pernah berhenti membuat kita sebagai pendidik perlu menambah dan mengasah keterampilan mengajar. Pendidik diharapkan mampu membawakan cara belajar yang efektif sesuai dengan perkembangan jaman. Hal ini perlu dijadikan kebiasan baru yang dibutuhkan oleh pemimpin institusi pendidikan dan juga para pengajar itu sendiri. Di saat seperti ini pula, saat kegiatan PJJ (Pendidikan Jarak Jauh) sudah berjalan cukup lama dan banyak hal yang perlu kita sesuaikan, kesehatan fisik dan mental para pendidik dan peserta didik adalah penting untuk dijaga dengan baik.

Dalam sesi-sesi webinar minggu ini, kita akan belajar tentang praktik baik Google Suite untuk para pimpinan institusi dalam strategi pengelolaan akun alumni di sekolah/ kampusnya. Selain itu, kita juga akan mendalami ilmu-ilmu praktis seputar dasar literasi untuk anak usia dini, juga kiat-kiat mengajarkan kesadaran global dan lingkungan terkait COVID19 kepada anak usia dini.

Sesi-sesi ini diharapkan dapat memperlengkapi rekan-rekan pendidik dengan keterampilan mengajar dan kebiasaan baru menyikapi perkembangan jaman yang terus berubah.

IndonesiaEduWebinars #BersamaREFO merupakan kerja sama REFO dengan Guru Berbagi, Google Educators Group, dan Google for Education.

Untuk informasi lebih rinci:

http://bit.ly/indonesiaeduwebinars

http://guruberbagi.kemdikbud.go.id

Tinggalkan Komentar